blog-img-10

Program Studi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan

Visi:

Menghasilkan promotor kesehatan yang unggul dalam pemberdayaan masyarakat perkotaan berbasis teknologi informasi tepat guna dan inovatif pada tahun 2028

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan Sarjana Terapan Promosi Kesehatan yang menguasai IPTEK di bidang kesehatan, berbudaya dan berkarakter untuk menghasilkan promotor kesehatan yang berkualitas.
  2. Menerapkan dan mengembangkan IPTEK inovatif dalam promosi kesehatan melalui pengabdian masyarakat dan penelitian terapan.
  3. Menyelenggarakan kemitraan dengan berbagai institusi nasional dan internasional untuk membangun kekuatan bersama dalam menghadapi tantangan global.
  4. Meningkatkan tatakelola akademik dan mencetak promotor kesehatan yang profesional.

Tujuan:

  1. Kompeten dalam memanfaatkan IPTEKS dan berstandar global bagi individu, keluarga, dan masyarakat pada tatanan pelayanan kesehatan primer, sekunder dan tersier.
  2. Mampu dalam mengaplikasikan bidang keahlian dan memanfaatkan teknologi tepat guna pada masyarakat perkotaan
  3. Mampu mengembangkan media inovatif sehingga mampu menyelesaikan masalah serta beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi masyarakat khususnya di perkotaan.
  4. Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan promosi kesehatan serta mampu mempormulasikan penyelesaian masalah sesuai prosedur yang berlaku.
  5. menguasai konsep teoritis secara umum dan khusus dalam bidang promosi kesehatan secara mendalam dan mengintegrasikan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya dipertkotaan.
  6. mampu dalam mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis data dan informasi serta mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi pemecahan masalah secara mandiri dan kelompok  
  7. bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi profesi.

Rumusan Capaian Pembelajaran Lulusan Prodi Sarjana Promosi Kesehatan (klik disini)
Struktur organisasi Jurusan Kebidanan adalah sebagai berikut:

Ketua Jurusan : Erika Yulita Ichwan, SST, M.Keb
Sekretaris Jurusan : Diana Hartaty Angraini, S.ST, M.Keb
Ketua Program Studi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan : Dr. SAFRUDIN, SKM, M.Kes