blog-img-10

Posted by : Mardani

Penggunaan Alat Virtual Reality (VR) di Poltekkes Jakarta 3

Selasa, tanggal 19 Maret 2024 Politeknik Kesehatan Jakarta 3 menggelar acara sosialisasi terkait penggunaan alat sarana pendidikan berupa alat Virtual Reality (VR), sebagai tindak lanjut arahan dari Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di seluruh Poltekkes di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Tim Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan memberikan sosialisasi langsung kepada Poltekkes Jakarta 3. Demonstrasi penggunaan alat VR ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Jakarta 3, Yupi Supartini S.Kp, M.Sc, beserta para Wakil Direktur I,II dan III, dan tim pengembang kurikulum pendidikan.

Dalam demo tersebut, peserta diajak untuk merasakan langsung penggunaan alat VR dan memahami materi yang akan digunakan oleh mahasiswa. Tujuan dari demo ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terkait penggunaan teknologi VR dalam meningkatkan metode pembelajaran di Poltekkes Jakarta 3.

Direktur Poltekkes Jakarta 3, Yupi Supartini S.Kp, M.Sc, menyampaikan, "Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, kami dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam mengimplementasikan alat VR sebagai sarana pembelajaran yang efektif. Hal ini akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Poltekkes Jakarta 3 dan membawa manfaat besar bagi mahasiswa dalam memahami materi secara lebih interaktif."

Dengan adanya demonstrasi penggunaan alat VR ini, diharapkan Poltekkes Jakarta 3 dapat menjadi pelopor dalam penerapan teknologi canggih ini dalam dunia pendidikan kesehatan, sehingga dapat memajukan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan.