blog-img-10

Posted by : Mardani

Sosialisasi Anti Korupsi di Lingkungan Poltekkes Jakarta 3, Dihadiri Oleh Seluruh Pegawai

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta 3 menggelar sosialisasi Anti Korupsi yang dihadiri oleh seluruh pegawai. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang bahaya korupsi serta mendorong terciptanya lingkungan kerja yang bersih dan transparan.

Sosialisasi tersebut berlangsung pada hari Senin, (17/01), di Aula Lt.7 Poltekkes Jakarta 3. Acara diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan dari Direktur Poltekkes Jakarta 3 Ibu Yupi Supartini S.Kp, M.Sc, dan dihadiri oleh bapak Valentinus Rudy Hartono, S.E., Ak., M.Ak selaku Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kemenkes serta Bapak  Yuli Kurniawan, SKM, MKM, QRMA selaku Auditor Ahli Muda Inspektorat Investigasi. Kedua narasumber tersebut memberikan wawasan mendalam mengenai upaya pencegahan korupsi dalam lingkup layanan Instansi Pendidikan Kesehatan.

Dalam presentasinya, Bapak Valentinus menyampaikan pentingnya peran setiap pegawai dalam menjaga integritas dan kejujuran dalam menjalankan tugas sehari-hari. "Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap layanan pendidikan kesehatan yang diberikan oleh Poltekkes Jakarta 3," ujar Bapak Valentinus.

Setelah sesi presentasi, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Para pegawai aktif berpartisipasi dalam berbagai pertanyaan terkait budaya korupsi, termasuk cara mengidentifikasi tindakan yang merugikan dan langkah-langkah melaporkannya.

Direktur Poltekkes Jakarta 3 yang sekaligus menjadi moderator pada acara tersebut, menekankan komitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari praktik korupsi. "Sosialisasi ini bukan hanya sebagai kegiatan rutin, tetapi sebagai langkah konkret dalam menciptakan budaya anti korupsi dilingkungan Poltekkes Jakarta 3," Tegasnya.

Sosialisasi Anti Korupsi ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam menjaga integritas dan profesionalisme pegawai serta terus meningkatkan kualitas Pelayanan Pendidikan Kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.