blog-img-10

Posted by : Mardani

Workshop Pengembangan Kurikulum Sentra Unggulan Pendidikan Di Poltekkes Kemenkes Jakarta 3

Jakarta, (22/02) - Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta 3 menyelenggarakan workshop penting dalam rangka pengembangan kurikulum Sentra Unggulan Pendidikan di bidang Stroke dan Kesehatan Otak. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 20 hingga 22 Februari 2024, di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta Cilandak, Jakarta Selatan.

Direktur Poltekkes Jakarta 3, Ibu Yupi Supartini S.Kp, M.Sc, membuka secara resmi kegiatan ini dengan harapan agar workshop ini dapat menjadi wahana untuk mengembangkan kurikulum Pendidikan yang relevan dan berkualitas di bidang kesehatan otak dan penanganan stroke.

Pada hari pertama dan kedua, workshop ini diisi dengan penyampaian materi secara daring oleh dr. Adre Mayza Sp. S.(K), seorang Dokter Spesialis Neurologi dari RS. Cipto Mangunkusumo. Dr. Adre Mayza membahas berbagai aspek terkait penyakit stroke, diagnosis, serta metode pengobatan yang terkini.

Hari kedua kegiatan diisi oleh narsumber dari Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Ibu Megawati Santoso, Ph.D. Ibu Megawati memberikan wawasan tentang tren terbaru dalam pendidikan kesehatan otak dan teknologi yang dapat mendukung pengembangan kurikulum pendidikan kesehatan.

Acara ini diisi dengan sesi diskusi intensif yang melibatkan peserta workshop dalam merumuskan dan menyusun pengembangan kurikulum Sentra Unggulan Pendidikan Stroke dan Kesehatan Otak di lingkungan Poltekkes Kemenkes Jakarta 3.

Workshop ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih luas dan mendalam mengenai pengembangan kurikulum pendidikan di bidang Stroke dan Kesehatan otak, serta menciptakan sinergi antara dunia pendidikan dan praktisi kesehatan. Hasil keseluruhan dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas Pendidikan Kesehatan di Poltekkes Kemenkes Jakarta 3.